Cara Menghasilkan Nomor Otomatis Di Excel Gampang - Semutimut - Bimbingan Hp Dan Komputer Terbaik
Selain itu untuk menghasilkan nomor urut di Microsoft Excel secara otomatis kita juga sanggup memakai fungsi rumus yang mana sistem ini jarang dilakukan.
Metode ini kita diskusikan karena kalau kita mengisi nomor urut di Excel secara manual satu-persatu maka memerlukan waktu yang usang dan pasti saja capek.
Oleh alasannya itu kita perlu sedikit trik untuk memasukkan nomor urut di Excel tersebut agar lebih gampang dan cepat tentunya.
Buat Kamu yang kebetulan sering menghasilkan tabel di Ms Excel baik dalam nota atau kwitansi hingga pengerjaan daftar isi , kiat ini sungguh Kamu perlukan untuk mempercepat kinerja Kamu dalam menyertakan nomor urut di lembar kerja Excel (Worksheet).
Langsung saja berikut kiat menghasilkan penomoran otomatis di Excel
Cara Membuat Nomor Urut Otomatis di Microsoft Excel
Nah , untuk mengurutkan nomor di Excel dari kecil ke besar ini sungguh mudah. Lebih dari itu kalau kita memakai sistem ini sanggup menghemat tingkat kesalahan di saat input atau memasukan angka ke dalam tabel tersebut.
Trik menghasilkan nomor urut otomatis memakai Microsoft Excel ini sanggup Kamu laksanakan untuk semua model Microsoft Office mulai dari Ms Excel tahun 2007 , 2010 , 2013 , 2016 , dan 2019. Hal ini alasannya intinya sistem yang digunakan tidak jauh berbeda.
Langkah-langkah Memberi Nomor Urut Pada Excel Secara Otomatis
Membuat Nomor Otomatis Berurutan dari Angka Kecil ke Besar
1. Buka lembar kerja Ms Excel apalagi dahulu.
2. Masukkan angka secara berurutan mulai dari angka terkecil , misalnya saja saya memasukkan angka 1 untuk baris pertama dan angka 2 untuk baris kedua.
Nah , untuk letak selnya sendiri bebas mau diletakan di mana sesuai keperluan saja.
3. Setelah itu Kamu blok dari sel paling atas ke sel bawah.
4. Jika sudah Kamu arahkan kursor sempurna di bab pojok kanan bawah sel , umumnya mouse pointer akan bermetamorfosis tanda plus hitam.
5. Sekarang Kamu sanggup menyeret (Drag) ke bawah hingga baris yang dibutuhkan.
6. Maka angka akan berurutan secara otomatis.
Pada tahapan ini Kamu sudah sukses mengetik nomor otomatis di Excel tersebut.
Selanjutnya kita akan menyertakan angka berurutan dengan kelipatan angka tertentu untuk setiap angkanya.
Simak juga postingan yang lain wacana cara menghasilkan tabel di Excel dengan ukuran yang sama niscaya rapi.
Membuat Nomor Otomatis Berurutan (Bilangan Kelipatan)
1. Sama seumpama sebelumnya kita buka lembar kerja Ms Excel.
2. Setelah itu masukkan angka pada kolom nomor , misalnya saja kita ingin mengurutkan angkanya seumpama ini: 2 , 4 , 6 , 8 , dst..
3. Maka ketik saja untuk baris pertama angka 2 dan baris kedua angka 4.
4. Setelah itu Kamu blok kedua sell tersebut kemudian sempurna di bab pojok kanan bawah Kamu tarik ke bawah untuk mengaktifkan fungsi Autofill Excel.
5. Secara otomatis angka akan berurutan dengan jumlah kelipatan tertentu.
Bukan cuma untuk kelipatan dua (bilangan genap) saja , Kamu juga sanggup mengurutkannya dengan angka kelipatan 3 (bilangan ganjil).
Berbeda dari sistem di atas kita akan menghasilkan nomor otomatis di Excel secara berkesinambungan dari angka yang sudah kita buat sebelumnya.
kiat cara menghasilkan tabel di Ms Word agar rapi dan menawan dengan desain modern.
Membuat Nomor Otomatis Berurutan Berkelanjutan
1. Buka lembar kerja Microsoft Excel.
2. Masukkan nomor sesuai urutan yang sudah ada sebelumnya , misalnya di dalam tabel tersebut sudah ada nomor 1 , 2 , 3 , 4 , dan 5.
3. Maka di sini kita cuma perlu memilih atau blok baris angka 5 dan 6 saja.
5. Kemudian Kamu tarik seumpama biasa dari pojok kanan bawah secara vertikal untuk mengurutkan angka secara otomatis.
6. Kamu juga sanggup mengurutkan dari angka sesukamu misalnya saja untuk angka awalan 11 dan 12. Kamu cukup memblok angka 11 dan 12 kemudian seret ke bawah untuk mengurutkannya.
Terlepas dari sistem tersebut , masih ada teknik menghasilkan nomor urut di Excel secara otomatis dengan jumlah baris hingga ribuan. Berikut suguhan pengaturan nomor otomatis Excel yang sanggup Kamu coba untuk mengurutkan angka di kolom atau baris.
Tips yang lain wacana cara menghasilkan tabel di Microsoft PowerPoint untuk hasil penyajian lebih menarik.
Membuat Nomor Otomatis Berurutan Hingga Ribuan Baris
1. Buka aplikasi Microsoft Excel.
2. Selesai menghasilkan tabel , Kamu sanggup mengetik angka 1 paling atas pada kolom penomoran.
3. Setelah itu Kamu buka suguhan Home kemudian pilih suguhan Fill di bab Editing.
4. Pada bab suguhan Fill pilih submenu Series (Fill Series).
5. Muncul pop up Fill Series yang mana banyak terdapat pilihan yang sanggup Kamu pakai untuk menertibkan nomor otomatis di Ms Excel , berikut diantaranya.
- Tab Series in: Silakan Kamu pilih Columns (Kolom) agar letak penomoran dari atas ke bawah (Vertikal).
- Tab Type: Kamu pilih saja pilihan Linear.
- Step Value: Kamu masukkan angka 1 untuk setiap jarak antar angka , Kamu sanggup memasukan nominal lebih dari 1 untuk bilangan berkelipatan.
- Stop Value: Masukkan saja nomor terakhir yang ingin Kamu buat , misalnya saja nomor untuk 1 - 10 Kamu masukkan angka 10 pada kolom ini.
6. Terakhir jangan lupa untuk menekan tombol OK.
Terakhir kita akan menghasilkan nomor otomatis di Excel dengan rumus sederhana saja , alasannya kalau kita menghasilkan nomor urut otomatis dengan fungsi if itu lebih ribet dan pasti saja bikin pusing.
Tutorial yang lain terkait cara menggolongkan data di Excel secara otomatis agar lebih cepat.
Membuat Nomor Otomatis Excel dengan Rumus
1. Siapkan tabel Excel yang sudah Kamu buat sebelumnya.
2. Kamu arahkan kursor sempurna di bawah goresan pena Nomor.
3. Masukkan rumus fungsi ROW berikut pada kotak tersebut.
Rumus nomor otomatis di Excel
=row()-1
Setelah memasukkan rumus Kamu tekan tombol Enter pada keyboard.
Karena di sini letak angka nomor 1 berada di baris ke 3 maka saya mengubah angka -1 menjadi -2 seumpama pada gambar.
Di sesuaikan saja dengan letak baris sebelumnya agar balasannya sempurna tidak rancu.
4. Setelah itu seumpama biasa Kamu cari tombol plus di bab pojok bawah kanan kemudian drag ke bawah agar balasannya keluar.
5. Nah , untuk balasannya sendiri sungguh bikin puas angka urut secara otomatis dengan memakai rumus ini.
Salah satu kelebihan di saat mengurutkan angka di Excel memakai rumus yaitu di saat kita meniadakan beberapa baris dalam tabel maka urutan angka akan secara otomatis menyesuaikan dengan jumlah baris yang ada.
Jadi data akan lebih valid alasannya urutan nomor yang benar tidak loncat-loncat antara satu nomor dengan nomor lainnya.
Tips yang lain wacana kumpulan rumus penghematan di Excel banyak kolom yang wajib Kamu coba.
Sebenarnya masih ada rumus lain yang sanggup kita pakai untuk mengurutkan nomor secara otomatis di Ms Excel misalnya saja memakai fungsi Subtotal , tapi rasanya ini sudah cukup kalau cuma untuk menata penomoran di lembar kerja Excel.
Panduan cara menghasilkan nomor urut otomatis di Microsoft Excel tersebut mudah-mudahan sanggup menolong Kamu dalam mengurutkan nomor secara cepat dan gampang dalam suatu tabel lembar kerja Excel (Worksheet).















Tidak ada komentar untuk "Cara Menghasilkan Nomor Otomatis Di Excel Gampang - Semutimut - Bimbingan Hp Dan Komputer Terbaik"
Posting Komentar